Rabu, 02 November 2016

tentang DIA

tentang DIA
yang aku panggil dengan sebutan Mama
mendengar orang-orang berbisik tentangmu,
baik burukmu hanya aku saja yang paling tahu.

tentang DIA,
yang selalu ingin belajar, mengajarkanku betapa menyenangkan menjadi pandai.
yang selalu tak lupa pulang, membentuk sebuah rumah tujuan kembali.
yang kata orang terlampau sabar, mengajarkanku bagaimana berserah diri
yang dikiranya lemah, jiwanya terlalu kuat jika ia tak bersembunyi dibalik halusnya seorang perempuan.
yang dikiranya kuat, namun renta. kerapuhannya disimpan sendiri. 
hanya karena tidak ingin kami khawatir

tentang DIA,
yang hanya memikirkan kebahagiaan kami, menyampingkan segala keegoisannya.
yang lupa bahwa DIA juga manusia biasa yang harus mencintai dan membahagiakan diri sendiri.

tentang DIA,
yang bertahun-tahun menolak lupa pada kelelahan, membiasakan diri dengan kesibukan, menutupi rasa kesakitan, diam dalam hati yang teriris-iris, tersenyum di saat jiwanya terkoyak.
Ya Tuhan, apakah DIA adalah jelmaan malaikat yang kau turunkan untuk kami?

tentang DIA, 
yang sungguh tidak ada kebencian sedikitpun yang tersimpan, yang sungguh mencintaiku sepenuh hati, yang ingin kubahagiakan sampai mati. 

Mama,
jika suatu hari aku berada di tempat yang jauh, aku masih tetap sahabat baikmu. yang mendengar tangisanmu, keluh kesahmu, marah dan bahagiamu. 
Mama,
tolong tetaplah sehat dan bahagia. masih banyak hal yang harus kita lewati bersama.
Mama, 
jika suatu hari aku terlena dengan kehidupanku dan lupa mengabarimu, menulis rindu untukmu, percayalah di dalam do'a ku kau tak pernah terlewatkan.
Mama, 
semoga sabarmu, ikhlasmu, pandaimu menurun kepadaku. tetap sabar mengajarkanku semuanya.
Mama, 
saya mencintaimu lebih dari detak jantungku, lebih dari aliran darah yg mengalir di tubuhku, bahkan lebih dari seluruh isi jagad raya ini.
maka dari itu, sehat ya Ma...

-----------------------------------------
1:32 a.m aku terdiam disudut kamarmu, mendoakan kesembuhanmu, Ma...



withLove, 
hiksyanisanie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar