Jumat, 19 Oktober 2012

how to I'm in love with coffee :')

selamat pagi...
selamat memulai rindu kembali...
dengan segelas kopi pagi ini...


kali ini saya mau sedikit berbagi tentang kopi...

kopi yang selalu bisa jadi moodbooster terbaik yang pernah ada...
that's way I love coffee too much!


sudah jadi kebiasaan setiap pagi...

ada segelas kopi yang tersaji di meja makan
biasanya hanya untuk papa yang kala itu akan berangkat kerja

*kopi tubruk*

dari kecil...aroma wangi kopi sering saja menjadi aroma pagi hari yang selalu saya rindukan setiap berada dirumah...
sejak kecil...saya mulai mencintai aroma ini, setiap papa mulai mengaduk kopi buatan istrinya, saya suka menghirup aromanya melalui asap mengepul dari cangkir itu...wangi~
sejak mulai menikmati aromanya, saya mulai penasaran bagaimana rasa kopi ini sebenarnya??saya hanya sering makan permen kopi tanpa tahu rasa kopi sebenarnya :'D 

saat beranjak ke kelas 5 SD...saya mulai sembunyi2 icip-icip kopi pagi hari buat papa...
rasanya pahit...sangat pahit...sempat saat itu saya membenci kopi, saya merasa tertipu dengan aroma khasnya.
tapi setelah saya perhatikan...kopi itu rasa pahit, kenapa papa begitu menikmatinya?? apa rasanya tidak aneh di tenggorokan papa pagi-pagi begini...
saya akhirnya memberanikan diri bertanya pada kakak sulung saya yang juga penikmat kopi seperti papa...
"kak...gimana rasanya kopi?pahit kan?kenapa masih diminum juga?"
dengan enteng dia menjawab "kopi itu pahit dek, tapi kalo kamu minumnya sedikit-sedikit dan mulai menikmatinya, kopi itu akan jadi teman terbaikmu disegala suasana"
saya sempat bertanya-tanya apa maksud kakak sulung saya ini?saya gak ngerti sama skali...

saking penasarannya, saya sempat ngintip mama yang pagi itu seperti biasa membuat kopi buat papa...
saya perhatikan takarannya...pagi itu ada dua sendok kopi toraja dan satu stengah sendok gula pasir yang mama tuang di cangkir lalu diseduh dengan air panas...
setelah pulang sekolah hari itu, saya memberanikan diri untuk membuat kopi pertama kali...
dengan takaran yang sama, dan segera saja saya membawa segelas kopi itu ke dalam kamar...

saya coba menyeruput pelan-pelan kopi contekan takaran mama...
rasanya pahit memang...tapi bikin penasaran...
sampai akhirnya segelas kopinya habis! tinggal ampas kopi yang bersisa di gelas...
rasanya ketagihan...pahit tapi nagih terus :'D

setelah hari itu, setiap papa dibuatkan kopi, saya biasa ikut menyicip di cangkir papa, awalnya beliau heran tapi karna saya sudah sering begitu, beliau hanya tersenyum setiap saya ikut menyeruput kopi...
disitulah saya mulai mencintai kopi hitam buatan mama...dengan takaran yang sama setiap seduhannya...
tapi saya tetap menyukai beberapa variant kopi lainnya...
seperti siang ini, saat saya duduk menulis tentang kopi ini di sebuah coffee shop langganan saya...
ditemani segelas caramel delight 
*caramel delight coffee toffee*

Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari ekstrak biji tanaman kopi dengan proses pengolahan. setahu saya sih kopi itu ada dua jenis arabika (kopi kualitas terbaik) dan robusta. Kopi pertama kali ditemukan di benua afrika, 3000 tahun yang lalu...
perkembangan kopi sangat pesat, sehingga akhirnya menjadi minuman terfavorite di dunia, yang digemari oleh 90% penduduk dunia.

menurut penelitian, mengkonsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, parkinson, kerusakan fungsi hati, penyakit hati dan penurunan daya kognitif otak. Tapi tidak hanya itu, kopi juga mempunyai efek negatif. Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan.

didalam kopi juga kamu bisa menemukan jati dirimu...
selamat minum kopi!
:")) temukan dirimu di dalam kopi yang kau minum hari ini...
selamat siang!



@hiksyanisanie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar