Selasa, 04 Desember 2012

ingin tahu...

ingin tahu ku membuatku berbincang panjang pada tetesan air hujan sore itu..
ingin tahu ku membuatku betah duduk berdua dengan langit kelam..
mereka sempat bertanya, mengapa kau ingin tahu segalanya?
kuhanya terdiam meneteskan bulir bening dan menyesakkan rongga paru-paruku
tetesan air hujan sore itu menceritakan hampir seluruhnya ketidaktahuanku
memang, sengaja aku memilih hujan yang memberitahuku, mereka bahkan lebih jujur darimu
sesak memendam rasa untuk disembunyikan pada salah satu sudut otak disana
menggantung tak berarah dalam senyum terbalut luka

kemudian malam datang, mengajak berbincang lebih jauh tentang hatiku
apakabar hati yang pernah terlalu kau idamkan?namun kini tidak lagi kutemukan
sentuhan cinta yang dulu membuatmu tergila-gila dan tak ingin kau lepaskan
kini menjadi sebuah kenangan atas ketidaktahuanku
malam, langitnya sungguh mampu membuatku bersandar lebih dalam
meski tak senyaman bahu yang sering kusandari, dengan detakan jantung yang kunikmati
dengan malam akupun menangis, sedu sedan.

ingin tahu aku padamu yang kini berlagak seperti orang yang tak ada
kau kini menjauh, jarak membuat pelukan itu tak memiliki rasa yang kurindukan
jauh dari ketidaktahuanku tentang apa yang tak kau sampaikan pada kekasihmu
ingin tahu rasanya berdiri dihadapanmu dengan hati dan pikiran yang kosong
ingin tahu relung hatimu terdalam menyimpan segala dokumen hati yang tak sempat kau edarkan ke meja ku
sekejap kurasa genggaman itu begitu kosong, pelukan itu tak beraroma, tatapan itu tak menyentuh sudut mataku, hambar !

tolong...puaskan rasa ingin tahuku!
luangkan segala daya untuk memberikanku suatu penjelasan tentang hal yang tak lagi kumengerti
jarak itu semakin lebar, nampaknya cinta pun sudah mulai enggan menemanimu lagi
ceritakan pada malam yang selalu menemani kesunyian hatiku belakangan ini
hampa hariku tanpa hembusan nafasmu ditelingaku, aku ingin tahu kau juga demikian?
berat detik yang kulewati tanpa pelukan hangat darimu, aku ingin tahu kau juga merasakannya?
lelah kuberjalan tanpa genggaman tanganmu, aku ingin tahu kau merasa lelah?
napasku terengah tanpa kecupan manismu, aku ingin tahu kaupun begitu?

berikan aku satu alasan lagi mengapa harus kamu yang membangunkan tidurku diatas cinta yang mungkin sudah lama tak kupedulikan?
aku sekedar ingin tahu saja...
bertahun-tahun terlelap dalam kesendirian, kemudian kau datang membawakan sebentuk hati dan cinta lalu kemudian sekarang.........entahlah
pesimis, tentu saja..kudapati dirimu yang tak seperti biasanya
memanjakanku dengan seribu kata, mengusap peluhku dengan seribu cinta, ahh...
aku ingin tahu, dimana dapat kutemukan kembali sosok yang membuatku merasa begitu spesial beberapa waktu yang lalu?mungkin kau melihatnya?
aku tahu dia tak pernah lepas dari setiap sel di otakku, setiap debaran di jantungku, setiap tetes didarahku
tapi, temukan dia yang lepas dari pandanganku, genggaman tanganku, dekapanku...

perlihatkan dirimu, hanya itu yang ingin ku tahu...



@hiksyanisanie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar