Rabu, 22 April 2015

22 April 2015 #AlFatihah

terbangun sebelum jam 15 menit sebelum jam 12 malam, dadaku rasanya semakin sesak, ada rindu yang tertahan. aku bingung, rindu ini harus ditujukan kepada siapa. 

sepertinya aku melupakan sesuatu, aku tertidur akibat obat yang aku minum tadi, nafasku berangsur membaik, harapku semoga asma ini segera berhenti. iyah, aku lupa belum shalat isya :(
ku bentangkan sajadahku, dengan rasa bersalah karena terlalu lambat untuk memenuhi panggilanNya. samar-samar kemudian aku merasa ada aroma parfum yang aku kenal sekali melintasi indera penciumanku. bukannya peduli, aku melanjutkan sujudku. 

dzikir setelah shalat sedang ku sebut dalam hati, belum beranjak dari sajadahku, tiba-tiba hapeku berdering, kulihat ternyata ada tulisan "Mami" di layarnya. 

"nduk...udah tanggal 22 sayang. minta tolong yasiin dan alfatihah untuk kaka ya nak."
"in shaa Allah mam, mami sehat"
"alhamdulillah sayang, ini lagi umroh sama papi, adek, sama mas tio. papi mau umrohkan kaka sekalian, jangan lupa ya sayang"
"iyah mam, salam buat semuanya. ibadahnya lancar ya mam..."

sungguh, seketika air mata itu jatuh tanpa ada aba-aba terlebih dahulu. iyah, mungkin rindu ini untuk kamu, kak...dan aroma parfum tadi, juga mungkin kamu :')

Barakallahu fii umurik,
happy silver birthday, ai'..
how it feels to celebrate your birthday in heaven?
are angels give you gift?
are you happy there?
i just send you prayers for your happiness in Jannah :')

ini tahun keempat saya menghadiahkan AlFatihah dan Yasiin untuk kamu, bahkan untuk ke pusaramu saja dihari ini sepertinya aku masih belum sanggup, sayang.
apalagi yang bisa ade' kasih buat kamu selain do'a? rindu? teramat berat rindu ini harus kutanggung dan kunikmati sendiri. 

dear, ai' in heaven...
aku nulis ini masih sambil nangis loh kak, meskipun kamu paling gak suka liat aku nangis. apalagi yang bisa aku kasi ke kamu di ulangtahun spesial ini? 
kamu, gak mau ketemu aku dalem mimpi? kata orang ketika kamu mimpi kemudian dalam mimpimu kamu bertemu dengan orang yang sudah meninggal, itu berarti kamu emang beneran ketemu. 
kak...udah lama kamu gak mampir main ke mimpiku? kenapa? ade' kangen kak...

Ya Allah, 
kuatkan hatiku untuk menyimpan rinduku pada almarhum. terangi kuburnya, lapangkanlah. aku yakin Engkau memberikan tempat yang istimewa pada orang sebaik dia, aku percaya Engkau memeluknya begitu erat sekarang. 
Ya Allah, 
berikanlah senantiasa kesabaran kepada keluarga Almarhum, sesungguhnya cinta mereka jauh lebih besar dari pada aku, kehilangan mereka jauh lebih menyakitkan daripada aku.
Ya Allah, 
aku ikhlas sekarang. biarkan almarhum tenang dan tersenyum menyambut do'a-do'a kami yang masih hidup.

22 April 2015
tetap tenang disana, ai'...


Love, 
hiksyanisanie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar