Kamis, 09 April 2015

Bertemu orang-orang yang baru.

Ketika patah hati membuat mu bersedih, nikmatilah kesedihanmu tanpa lupa bahwa kebahagiaan mu juga ingin dinikmati serta. Kata orang, sedih dan bahagia itu datangnya sepaket. Kita hidup gak akan pernah sedih terus-menerus, terkadang kita juga tertawa bahagia, atau sedang dalam perasaan yang biasa-biasa saja. That's life.

Yah, tapi wajar aja sih...namanya juga patah hati, pasti sedih-sedih, galau gak jelas. Manusiawi. Tapi gak usah berkepanjangan juga sih, karena hari baru selalu menantikan senyuman tersungging di sudut bibir kita. Kemaren, tepat setahun nih menjomlo :') setelah ditinggal....ah sudahlah! Pas inget sih, langsung galau mendadak, soalnya doi udah putus lagi, lah saya belom juga punya pacar.
Deket sama beberapa orang sih, iya..beberapa diantaranya adalah orang-orang yang lama, kami pernah dekat sebelumnya. Namun, sepertinya belom ada yang bikin "kesetrum" lagi kayak kemaren, butuh yang rasanya langsung "click" aja.

Patah hati berkepanjangan, boleh juga (miris banget deh, san) tapi gapapa lah. Masih ada sedikit trauma dan yang mengganjal sebenarnya, tapi kata orang-orang sih Kita hidup untuk hari ini, maka berjalanlah kedepan menyambut hari esok, bukan mundur kebelakang karena waktu tidak akan pernah kembali. Iya juga sih...
Namun, tidak hanya sedih-sedih terus kok setahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya aja, saya juga pernah mengalami patah hati dan kemudian menyendiri untuk waktu kurang lebih 2 tahun lamanya. Saya pernah melewati ini sebelumnya, dan saya bisa kok.

Setahun belakangan tanpa pendamping-sebut-saja-pacar, sebenarnya punya banyak waktu untuk saya menikmati kebahagian dengan diri saya sendiri. Bukannya punya pacar itu menjadi beban, setidaknya saya hanya fokus terhadap bagaimana saya mebahagiakan diri saya sendiri saat ini. Saya kembali aktif di komunitas yang sempat saya abaikan sementara, saya kembali kumpul dengan teman-teman saya-yang-kebanyakan-adalah-lelaki, saya bisa menikmati waktu saya lebih banyak. Saat punya pacar, jelas saja perhatian terfokus pada dua hal, pacar dan diri sendiri, meski presentasenya pasti tidak berbanding lurus, ada yang lebih utama saat kamu memiliki hubungan emosional dengan seseorang, bukan begitu?

Iya, itu tadi..saya akhirnya lebih dekat-kembali dengan teman-teman komunitas saya sebelumnya, saya memiliki banyak waktu luang untuk berada ditengah-tengah mereka, bahkan event yang mereka buat, saya lebih sering duduk sekedar ngopi bareng sama teman-teman lelaki saya, yang dimana kemaren waktu punya pacar, sempat agak menjaga jarak karena berusaha menjaga perasaan pasangan waktu itu. Saya lebih banyak mengisi waktu luang untuk sekedar membaca sambil ngopi di coffee shop, kemudian dikenalkan dengan beberapa orang baru, rasanya semua itu cukup menyenangkan utnuk betul-betul saya nikmati.

Banyak orang yang saya temui saat sedang menikmati waktu luang saya, entah sekedar menonton film ataupun menikmati hangatnya kepulan kopi, dan alhamdulillah menambah teman itu seperti menambah nyawa saya sendiri, baik laki-laki ataupun perempuan, kebanyakan sih laki-laki :p Bukannya ganjen atau apalah namanya, tapi entah mengapa saya emang dari kecil senang berteman dengan laki-laki, alasannya hanya satu gak ribet, hahahahaha...

Pertemuan dengan orang-orang baru ini juga, menjadi pelajaran penting buat saya pribadi. Ternyata pemikiran saya tentang sifat dan tingkah laku laki-laki masih terlalu sempit, saya menemukan banyak hal yang baru dari teman-teman baru saya, membuka wawasan saya lebih jauh tentang bagaimana mengerti laki-laki, karena gak hanya perempuan loh yang harus di mengerti, because we're human,  we're life together, so we must be understanding to each other. Iyah kan?

Pokoknya, temen-temen pembaca, yang mungkin baru aja galau karena being single, just enjoy your time. Jangan terlalu galau karena menjadi sendiri, mungkin saja dengan bertemu banyak orang baru, saling mengenal, seperti saya sekarang ini, bisa jadi memperbaiki kekurangan kamu selama ini, bisa memahami lawan jenis dengan lebih baik, dan siapa tau aja salah satu oprang baru yang kamu kenal adalah Jodoh kamu yang sedang disediakan Tuhan untuk menuju kamu, who knows?

Jangan malu ketemu orang-orang baru, kenalan dan berbincang banyak dengan mereka. Selain soal jodoh tadi, mereka juga bisa membuka wawasan kamu, mengajak kamu mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, dan yang paling penting adalah kamu berhasil menjaga silaturahmi dengan sesama umat beragama. Jadi gimana, masih betah galau mengurung diri di kamar karena abis di putusin atau di khianati mantan pacar? Yuk, keluar sebentar, cari udara segar. Mungkin kamu akan menemukan sahabat bahkan keluarga baru?


Love,
hiksyanisanie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar