Minggu, 07 Oktober 2012

kapan saya sarjana??

adalah pertanyaan terbesar saya setahun belakangan ini...
KAPAN SARJANA??
dan selalu saja saya menjawabnya dengan senyuman manis namun miris :')

iyah...pertanyaan ini juga yang buat saya galau tiap malam
napsu makan berkurang, sering sakit-sakitan, badan makin kurus...
seperti biasa...dilema mahasiswa tingkat akhir :(

let me tell you...
masalah "big question" of my life itu terletak pada kegalauan saya yang sebenarnya...
masih sering mikir apakah saya salah masuk konsentrasi jurusan ataukah emang ketua jurusan saya yang sensi sama saya.. haha :')

tepat empat tahun saya terdaftar sebagai mahasiswa fakultas hukum universitas hasanuddin makassar jurusan hukum perdata..
dan tepat setahun form A saya tidak disusul oleh form B karena judul belum juga diterima
bisa ngebayangin ga berapa kali saya harus ngajuin judul yang berbeda selama setahun ini, yap setelah dihitung-hitung ada 36 kali sudah saya mencoba memasukkan judul-judul ini dan tetap saja DITOLAK!!! 

dikampus jurusan saya, mau sarjana emang paling ribet...
kata orang-orang saya gak bakalan seribet itu karena ibu saya seorang dosen dijurusan yang sama dengan universitas yang berbeda, dan kakek saya adalah mantan dekan di kampus saya ini..
tapi semua itu gak ada pengaruhnya ternyata buat saya, sama sekali TIDAK ada pengaruhnya..

jadi mekanisme buat sarjana dijurusan saya tuh sebenarnya paling ribet 
jadi kita harus siapin judul skripsi yang paling menarik dan terbaru, terus menhadap ke ketua jurusan dan siap deh ditanya-tanyain mengenai sejauh mana kita nguasain judul yang kita ajukan, nah banyak yang gagal di tahap ini nih...saya salah satunya :(
setelah di acc judulnya, baru deh tuh dibagiin pembimbingnya sesuai dengan judul apa yang kita ajuin...
masalahnya ga sampe disini ajah, pembimbing dan penguji yang dikasih ke kita ini juga ga semuanya baik, ada yang bener-bener killer, yang buat kita matigaya diujian proposal nanti, belum lagi kalo harus nyetor proposal ke pembimbing ada juga yang cuekin proposal sampe berbulan-bulan lamanya, nah trus KAPAN SARJANA ? kalo kaya' gini...nunggu revisi pertama aja udah bisa buat persiapin pernikahan tuh!

setelah proposal ada lagi yang namanya penelitian dan skripsi nah ini lebih ribet lagi...kebanyakan kelamaan di penelitiannya...subhanallah, jadi sarjana ngejar title aja susah bener yak!
ini juga yang buat saya gabisa dan gaboleh kemana-mana sebelum judul diterima!
makasih loh pak ketjur tersayang...

tapi...dibalik semua kekacauan sarjana yang terjadi saya malah ngerasa semua ini udah ditentuin waktunya sama Yang Maha Mengatur...perjalanan menuju sarjana yang gak dimiliki semua orang, terlalu banyak warna, banyak belajar sabar disini. walaupun penuh dengan airmata dan rela banget badan menjadi ringkih begini, tujuannya hanya satu MASA DEPAN LEBIH BAIK :") semoga!

masih banyak temen-temen saya yang udah sarjana duluan tapi masih naganggur aja tuh dirumah...nah saya sedikit lebih beruntung masih memfungsikan otak buat nyari judul...masih belajar buat ngajuin judul...

yah..semoga tahun ini ada kado kecil dari Tuhan atas kesabaran saya berusaha untuk SARJANA TEPAT WAKTU tetapi kado kecil itu bernama SARJANA DIWAKTU YANG TEPAT, tentu saja!

semoga tahun ini JUDUL DITERIMA dan tahun depan SARJANA, amin!!!
semangattt!!! \(^o^)/



@hiksyanisanie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar